Pages

Sunday, March 17, 2013

Sekolah Anak Gifted

Bagaimana sekolah untuk anak Gifted yang ideal? seringkali pertanyaan ini muncul dari kalangan orangtua yang memiliki anak atau remaja yang memiliki bakat istimewa. Bagi mereka memenuhi kebutuhan pendidikan yang sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh anak mereka adalah sangat penting. Seperti yang kita ketahui bahwa anak Gifted membutuhkan perhatian lebih serta metode pendidikan yang bisa mengembangkan potensi mereka secara optimal.

Seorang anak Gifted memiliki nilai kecerdasan diatas rata-rata, ekmampuan cognitif mereka juga melapaui anak-anak seusia mereka, sehingga mereka seringkali berulah dan meminta perhatian lebih, ini juga yang menyebabkan mereka sedikit kesulitan untuk bersosialisasi dnegan anak-anak sebaya mereka. Bagi orang tua yang tidak memahami hal ini, cenderung menganggap anak mereka adalah autis atau memiliki kelainan, padahal ini semata-mata karena keistimeawaan yang mereka miliki.

anak gifted | gifted school

Salah satu lembaga pendidikan yang khusus dibangun untuk menangani akan Gifted adalah Cugenang Gifted School, sebuah sekolah untuk anak berbakat yang berolkasi di Kampung Angkrong, Desa Talaga Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia. Sekolah ini dikelola oleh YAYASAN KINARYA DIDAKTIKA yang berkantor di 9th Floor Sequiz Plaza (Plaza DM) Plaza Lippo Complex Jl. Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920.

Anak Gifted, seorang anak denan tingkat kecerdasan yang tinggi merupakan anugerah dari Thuhan YME, sehingga ita perlu mensyukurinya dengan memberikan perhatian dan metode pendidikan yang tepat untuk anak kita, agar mereka menjadi insan yang benar-benar berkualitas dan istimewa.

1 comment:

  1. assalamualaikum,,ada no kontak yayasan tersebut? wass..

    ReplyDelete